Pasar Properti Solo Jogja

  • Telepon
  • +62271-724811
  • Griya Solopos,
  • Jl. Adisucipto no 190, Solo

Jangan Salah Beli, Ini Bedanya Air Purifier dan Air Humidifier

Jangan Salah Beli, Ini Bedanya Air Purifier dan Air Humidifier
oleh Ivan Indrakesuma Jumat, 8 Januari 2021

Griya190.com, SOLO – Kini banyak orang memutuskan untuk menggunakan pembersih dan pelembap udara seperti air humidifier dan air purifier. Walaupun bentuknya hampir sama dan mempunyai fungsi yang sedikit mirip, namun apakah kamu yakin sudah mengetahui perbedaan antara keduanya?

Kedua alat ini sangat berperan penting terhadap kualitas udara di rumah, untuk lebih lengkapnya simak beberapa hal yang dikutip dari afresherhome.com, berikut.

Air humidifier merupakan perangkat elektronik yang cara kerjanya menggunakan air, memanasinya, dan mengubahnya menjadi uap yang lembap. Contoh mudahnya, jika kamu mandi dengan air hangat, uap air akan menutupi cerminmu, nah itulah cara kerja humidifier yakni melembapkan udara dengan uap atau kabut halus.

Inovasi diciptakannya air humidifier di antaranya disebabkan banyak orang yang mulai tidak nyaman dengan udara kering dan panas, hal tersebut menyebabkan tidak nyaman tinggal di dalam hunian, bahkan dapat menimbulkan masalah kesehatan.

Bagi kebanyakan orang, mereka butuh kelembapan sekitar 30 hingga 50 persen, dan menghindari kelembapan di angka 20 bahkan di bawah 10 persen. Jika diperlukan, kamu juga bisa membeli alat pengukur suhu yang murah untuk mengukur tingkat kelembapan rumah. Dengan begitu kamu dapat menempatkan air humidifier di tempat tempat yang kelembapannya kurang.

Sedangkan, air purifier adalah pembersih udara yang sering di tempatkan di ruang tamu dan kamar tidur. Sebenarnya air purifier dapat ditempatkan di mana saja, terlebih ruangan yang kebersihan udaranya dirasa kurang.

Tidak seperti pelembap udara yang hanya menghasilkan kabut lembut pada udara, air purifier menjaga sirkulasi udara di ruangan tetap baik dengan mengedarkan cahaya dan menangkap partikel berbahaya di udara ke dalam filter yang ada pada mesin, di antaranya serbuk tanaman, debu, partikel asap, serbuk kimia, bahkan bau udara.

Fungsi penyaringan udara pada air purifier membersihkan oksigen guna menjaga kebersihan udara yang kita hirup dan menjaga kesehatan paru-paru. Biasanya air purifier disusun dengan 3 struktur, yakni pra-filter, bagian karbon(arang) aktif, dan High Efficiency Particulate Arresting (HEPA) atau sistem yang menyaring partikel dengan tingkat efisiensi yang tinggi. (Nana Krisdianti)

Berita Terkini Lainnya

10 Tips Terbaik Untuk Menaikkan Nilai Jual Rumah

10 Tips Terbaik Untuk Menaikkan Nilai Jual Rumah

oleh Ivan Indrakesuma Kamis, 21 Januari 2021

Griya190.com, SOLO – Jika kamu sudah berniat menjual rumah pada waktu dekat, maka kamu perlu…

Pulihkan Sektor Perumahan, Pemerintah Terpaksa Lakukan Ini

Pulihkan Sektor Perumahan, Pemerintah Terpaksa Lakukan Ini

oleh Ivan Indrakesuma Jumat, 15 Januari 2021

Griya190.com, SOLO – Demi mendukung pemulihan sektor properti khususnya perumahan, pemerintah menggagas beberapa cara. Salah satu…

Begini Cara Terapkan Feng Shui DI Kamar Mandi

Begini Cara Terapkan Feng Shui DI Kamar Mandi

oleh Ivan Indrakesuma Selasa, 12 Januari 2021

Griya190.com, SOLO – Feng shui atau kepercayaan pengoptimalan energi positif dari unsur bumi, ternyata dapat…

Dinilai Strategis, Sektor Perumahan Diharapkan Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

Dinilai Strategis, Sektor Perumahan Diharapkan Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

oleh Ivan Indrakesuma Sabtu, 2 Januari 2021

Griya190.com, SOLO – Sektor properti merupakan salah satu sektor strategis yang dapat mewujudkan percepatan pemulihan…

Tips Menata Rumah Agar Makin Nyaman Ditempati

Tips Menata Rumah Agar Makin Nyaman Ditempati

oleh Ivan Indrakesuma Sabtu, 2 Januari 2021

Griya190.com, SOLO –  Beberapa waktu terakhir bahkan beberapa waktu yang akan datang, kita akan lebih…