Pasar Properti Solo Jogja

  • Telepon
  • +62271-724811
  • Griya Solopos,
  • Jl. Adisucipto no 190, Solo

Prospek Jasa Desain Interior Makin Bersinar

Prospek Jasa Desain Interior Makin Bersinar
oleh Ivan Indrakesuma Sabtu, 7 Maret 2020

Griya190.com, JAKARTA-Prospek jasa desain interior semakin bersinar seiring maraknya beragam aplikasi digital maupun media sosial. Hal ini  memudahkan seseorang mencari berbagai referensi melalui internet.

Kondisi ini, mendorong para desainer untuk ikut serta menawarkan jasa mereka melalui layanan aplikasi digital, salah satunya melalui Media Arsitag.

Arsitag sendiri merupakan jaringan digital atau direktori online yang menampilkan gambar pekerjaan atau portfolio para arsitek dan desainer professional sekaligus dapat menghubungkan dan saling memberikan inspirasi mengenai tren desain interior.

Andre Wijaya, Desainer Interior WAI Architect yang juga tergabung dalam Arsitag.com mengatakan bahwa prospek jasa interior akan semakin meningkat dari tahun ke tahun sebab semakin banyak masyarakat yang menghargai pentingnya menciptakan ruangan yang nyaman dan indah dengan menggunakan jasa desain interior.

“Dengan adanya platform digital seperti Arsitag, akan semakin memudahkan para desainer untuk memperlihatkan portfolio dari karya-karya mereka kepada masyarakat,” ujarnya, seperti dikutip dari Bisnis.com.

Walaupun di sisi lain, persaingan dalam bisnis interior akan semakin ketat, tetapi dia yakin bahwa setiap desainer memiliki keunikan dan ciri khasnya masing-masing yang harus menjadi poin penting yang mendorong klien untuk menggunakan jasa mereka.

Menurut Andre membuat desain interior bangunan komersil akan lebih sulit dibandingkan dengan residensial karena aspeknya yang lebih luas sehingga harganya pun akan lebih mahal. Untuk bangunan residensial, seorang arsitek atau desain interior akan lebih mempertimbangkan keinginan atau gaya hidup klien untuk kemudian direfleksikan ke dalam desain.

Sedangkan untuk projek komersil, seorang desainer interior harus mempertimbangkan banyak hal. Mulai dari latar produk tersebut, visi dari brand, hingga target konsumen atau pengguna yang akan berinteraksi di dalam ruangan tersebut.

Namun, sambungnya, bukan berarti pula project residensial akan lebih mudah juga. Sebab, seorang desainer interior harus memahami aspek-aspek kecil dari owner yang harus dapat diterjemahkan dalam sebuah desain. (JIBI)

Berita Terkini Lainnya

Pengembang Properti Maksimalkan Instagram untuk Kenalkan dan Pamerkan Produk

Pengembang Properti Maksimalkan Instagram untuk Kenalkan dan Pamerkan Produk

oleh Ivan Indrakesuma Sabtu, 30 Mei 2020

Griya190.com, JAKARTA–Instagram menjadi media paling populer di dunia. Desainer asal Amerika Ryan Korban salah satunya…

Kenormalan Baru, Angin Segar Bagi Bisnis Properti

Kenormalan Baru, Angin Segar Bagi Bisnis Properti

oleh Ivan Indrakesuma Sabtu, 30 Mei 2020

Griya190,JAKARTA—Wacana pemerintah menerapkan kenormalan baru untuk bangkit di tengah pandemi diharapkan membawa angin segar bagi…

Punya Modal? Beli Saja Rumah Seken

Punya Modal? Beli Saja Rumah Seken

oleh Ivan Indrakesuma Jumat, 22 Mei 2020

Griya190.com,JAKARTA–Punya dana tapi belum tahu akan digunakan untuk apa? Beli saja rumah seken karena sejumlah…

KPR Berubah, Begini Persyaratannya

KPR Berubah, Begini Persyaratannya

oleh Ivan Indrakesuma Selasa, 12 Mei 2020

Griya190.com, JAKARTA–Mimpi untuk mendapatkan properti atau rumah bakal kian mudah terwujud. Pengajuan kredit pemilikan rumah…

Ingin Ambil KPR, Perhatikan Dulu Hal-Hal Ini

Ingin Ambil KPR, Perhatikan Dulu Hal-Hal Ini

oleh Ivan Indrakesuma Senin, 11 Mei 2020

Griya190.com, JAKARTA–Pembiayaan perumahan dengan menggunakan skema kredit pemilikan rumah masih menjadi pilihan mayoritas para pencari…