• Telepon
  • +62271-724811
  • Griya Solopos,
  • Jl. Adisucipto no 190, Solo

INTERIOR RUMAH: Desain Ruangan Multifungsi untuk Rumah Mungil

INTERIOR RUMAH: Desain Ruangan Multifungsi untuk Rumah Mungil
oleh Maharani Puspa Senin, 2 Juli 2018

Interior desain berbasis anyamanBentuk rumah yang kecil seringkali memaksa pemiliknya untuk lebih kreatif dalam memanfaatkan sebuah ruangan. Tidak jarang sebuah ruangan dapat memiliki fungsi ganda. Meskipun demikian, pemiliknya bisa membuat setiap ruangan jadi lebih nyaman.

Ruang Tamu

Ruangan yang satu ini umumnya digabungkan dengan ruang keluarga. Hal ini didukung dengan kebutuhan kedua ruangannya yang tidak jauh berbeda. Meskipun keduanya dibuat menjadi satu ruangan, unsur estetikanya tidak boleh diabaikan.

Dalam melengkapi komponen dari ruangan ini, tambahkanlah beberapa perabotan yang memang dapat difungsikan untuk ruang tamu dan ruang keluarga. Misalnya, simpanlah sebuah sofa, meja, dan lengkapi dengan televisi. Selebihnya, lengkapi dengan karpet bermotif, bunga, dan toples camilan.

Ruang Keluarga

Pada poin sebelumnya, kita bahas mengenai ruang keluarga yang menyatu dengan ruang tamu. Sebenarnya, ruang keluarga juga bisa disatukan dengan dapur, lho! Tentukanlah tema yang cocok untuk ruangan multifungsi ini. Jangan pernah mengaplikasikan warna gelap pada ruangan multifungsi.

Desain ruangan yang seperti ini sebenarnya sudah umum diaplikasikan pada hunian vertikal, seperti apartemen dan rusun. Apabila Anda adalah penghuni dari hunian vertikal, maka buatlah semuanya berfungsi dan terasa nyaman.

Dapur

Meskipun memiliki fungsi khusus, area dapur juga bisa digabungkan dengan ruangan lain, seperti ruang makan dan ruang keluarga. Apabila ingin memberikan sedikit jarak, cukup siasati dengan menempatkan perabot di antara kedua ruangan tersebut.

Pada umumnya, di rumah minimalis juga banyak yang meletakkan meja makan dekat dengan area dapur. Dengan cara ini, sebenarnya pemilik rumah jadi lebih dimudahkan karena bisa mengambil dan menyimpan alat makan langsung di dapur.

Kamar Mandi

Saat ini sudah banyak yang menyimpan mesin cuci di dalam kamar mandi. Dengan kata lain, kini kamar mandi sudah memiliki fungsi tambahan yaitu sebagai area mencuci. Bisanya desain yang satu ini diterapkan pada rumah mungil atau apartemen.

Apabila mengaplikasikan desain kamar mandi seperti ini, Anda harus menempatkan mesin cuci di atas lapisan plastik atau di dalam lemari kamar mandi. Cara ini wajib dilakukan agar mesin cuci tidak mudah basah dan juga tidak cepat rusak.

Nah, itu dia beberapa desain ruangan multifungsi untuk rumah mungil. Anda juga punya rumah mungil? Terapkan saja semua desain di atas. Selamat mencoba dan memiliki desain ruangan multifungsi yang unik. (Bisnis.com)

Berita Terkini Lainnya

2020, Pengembang Fokus Bangun Hunian di Bawah Rp1 Miliar

oleh Ivan Indrakesuma Kamis, 7 November 2019

Griya190.com, SOLO–Pada tahun depan, produk hunian dengan kisaran harga di bawah Rp1 miliar diprediksi menjadi…

Tetap Asri dengan Tanaman Imitasi

oleh Ivan Indrakesuma Kamis, 7 November 2019

Griya190, SOLO–Rumah terlihat asri dengan menempatkan sejumlah tanaman hias di luar ruangan adalah hal biasa….

Tips Beli Rumah untuk Pasangan Muda

oleh Ivan Indrakesuma Kamis, 7 November 2019

Membeli rumah tentu butuh kesiapan utamanya keuangan. Tidak ada salahnya anak muda menyiapkan dana khusus…

Ini Ragam Bunga KPR yang Harus Anda Ketahui

oleh Ivan Indrakesuma Kamis, 7 November 2019

Memiliki rumah menjadi impian setiap keluarga. Kendala yang kerap dihadapi adalah harga yang cukup tinggi….

Tips Menata Interior Rumah Sempit Agar Terkesan Luas

oleh Ivan Indrakesuma Kamis, 7 November 2019

Griya190.com, SOLO–Penataan ruang di hunian dengan lahan terbatas menjadi tantangan tersendiri bagi si pemilik rumah….