Pasar Properti Solo Jogja

  • Telepon
  • +62271-724811
  • Griya Solopos,
  • Jl. Adisucipto no 190, Solo

Berikut Tips Beli Properti di Luar Negeri

Berikut Tips Beli Properti di Luar Negeri
oleh Maharani Puspa Kamis, 30 November 2017

JAKARTA — Apakah Anda berencana membeli properti di luar negeri dalam waktu dekat? Jika iya, tentu ada beberapa faktor yang harus ketahui agar tidak salah memilih properti.

Berikut beberapa tips membeli properti dari portal properti global Lamudi:

1. Riset Sebelum Membeli

Ketika aset yang akan dibeli merupakan rumah tujuan liburan atau properti untuk disewakan, maka lokasi adalah hal yang sangat penting. Pastikan Anda sudah melihat secara langsung properti yang akan dibeli dan memperhatikan lingkungan sekitar. Dalam hal menyewa, lakukan pula riset pasar untuk mengetahui pangsa penyewa yang cocok untuk Anda. Jika sudah, isilah properti yang akan disewakan sesuai dengan hasil riset yang ada.

2. Cari Penasihat Hukum yang Bisa Dipercaya

Ketika memulai bisnis properti luar negeri, Anda akan membutuhkan lawyer yang dapat dipercaya untuk riset hukum dan aturan mengenai kepemilikan properti di negara yang Anda pilih. Disarankan untuk memilih lawyer lokal terbaik yang memang sudah familiar dengan hukum di negara tersebut. Jika Anda tidak bisa berbicara dalam bahasa negara tempat Anda akan investasi, disarankan pula untuk menyewa penerjemah untuk memuluskan rencana Anda.

3. Cari Manager Properti atau Rental Agent

Menyewakan properti Anda adalah cara terbaik untuk mendapatkan keuntungan. Meski begitu, agar pengalaman menyewakan properti dalam jangka waktu menengah/panjang bisa berhasil, Anda tentu membutuhkan bantuan orang lain. Pertimbangkan untuk menyewa jasa manager properti untuk pengelolaan dan rental agent untuk memastikan properti Anda selalu tersewa. Jika Anda bisa menemukan orang yang profesional dalam bidang tersebut, tentu itu akan sangat memudahkan. Tentukan harga yang sesuai dan margin keuntungan Anda.

4. Cari Tahu Kontak Darurat

Entah Anda akan menyewakan atau tidak properti milik Anda, sangat penting untuk memiliki kontak yang bisa dihubungi saat darurat. Pertimbangkan untuk meminta kontak tetangga atau siapapun yang bisa diandalkan. Jika tidak memiliki tetangga, Anda bisa menyewa agent untuk mengecek keadaan properti Anda. (bisnis.com)

Berita Terkini Lainnya

Cara Mudah Bikin Rumah Kian Homey

Cara Mudah Bikin Rumah Kian Homey

oleh Ivan Indrakesuma Jumat, 6 Desember 2019

Griya190.com, SOLO–Rumah adalah tempat nyaman untuk bercengkerama bersama anggota keluarga. Kenyamanan itu bisa dihadirkan dengan…

Begini Cara Dongkrak Pasar Properti Ritel

Begini Cara Dongkrak Pasar Properti Ritel

oleh Ivan Indrakesuma Rabu, 4 Desember 2019

Griya190.com, JAKARTA—Perlu ada strategi baru dan unik untuk mendongkrak pasar properti ritel yang tengah mengalami…

Lahan BUMD, Solusi Persoalan Harga di Dunia Properti

Lahan BUMD, Solusi Persoalan Harga di Dunia Properti

oleh Ivan Indrakesuma Selasa, 3 Desember 2019

Griya190.com, JAKARTA—Pemanfaatan lahan BUMD dianggap dapat menjadi solusi yang dapat dilakukan untuk mengatasi persoalan harga…

Maksimalkan Dekorasi Ruang dengan Rak Dinding

Maksimalkan Dekorasi Ruang dengan Rak Dinding

oleh Ivan Indrakesuma Senin, 2 Desember 2019

Griya190.com, SOLO–Elemen dekorasi suatu ruangan bisa didapatkan dari beragam benda. Bisa berupa tanaman hias maupun…

Pengembang Berharap Tahun 2020 Industri Properti Membaik

Pengembang Berharap Tahun 2020 Industri Properti Membaik

oleh Ivan Indrakesuma Sabtu, 30 November 2019

Griya190.com, JAKARTA–Kalangan pengembangan berharap tahun 2020 menjadi momentum perbaikan pasar. Hal itu seiring dengan makin…