• Telepon
  • +62271-724811
  • Griya Solopos,
  • Jl. Adisucipto no 190, Solo

5 Tips Sebelum Memilih Investasi Properti

5 Tips Sebelum Memilih Investasi Properti
oleh Maharani Puspa Kamis, 17 Mei 2018

Colomadu adipura

JAKARTA -Apa yang harus dipikirkan ketika ingin membeli rumah atau apartemen untuk tempat tinggal?

Banyak orang yang hanya mengandalkan masalah harga dalam pertimbangan pemilihan membeli hunian. Padahal sebenarnya masih banyak hal lain yang harus diperhatikan sebelum membeli hunian.

Calon pembeli dan investor properti sebaiknya melakukan riset terlebih dahulu sebelum memutuskan, riset sederhana diperlukan guna memahami faktor utama dalam pembelian dan memastikan harga perolehan properti sesuai dengan harga pasaran. Diperlukan kesabaran ekstra. Meskipun Anda telah menghabiskan waktu berjam-jam melihat daftar properti , pada akhirnya Anda tetap membutuhkan panduan.

Berikut ini adalah 5 tips cerdas dalam menentukan investasi properti yang benar dari Archica Danisworo Key Architect of The Stature apartemen yang terletak di lingkungan Menteng yang prestisius yang berada di bawah Capital Land.

1. Lokasi

Faktor utama yang mempengaruhi permintaan dan nilai properti adalah lokasi. Lokasi properti harus dapat memberikan kemudahan akses, kenyamanan, dan keamanan.

2. Reputasi Pengembang

Pengembang ternama akan menjaga reputasi dan kepercayaan konsumen dengan menyerahkan properti tepat waktu, dan sesuai dengan kualitas yang di janjikan.

3. Rangkaian Fasilitas

Properti yang baik harus dapat menyediakan berbagai fasilitas yang dapat mendukung gaya hidup dan kesejahteraan para penghuninya. Faktor lain yang yang perlu Anda dan keluarga pertimbangkan adalah kehadiran privasi, ketenangan dan keamanan. Beberapa fasilitas termasuk dual private lift, ruang hijau yang luas, area komersial yang terintegrasi, tempat bermain anak dan fasilitas olahraga lainnya, menjadikan pengalaman hidup lebih bermakna.

4. Tentukan waktu terbaik untuk berinvestasi

Berinvestasi properti adalah mengenai peningkatan nilai aset. Di Indonesia, nilai properti cenderung terus meningkat seiring dengan berjalannya waktu. Inilah alasan mengapa membeli properti di waktu yang tepat sangat penting. Melakukan analisa dan prediksi demand dan supply pasar akan membantu Anda mendapatkan properti yang terbaik untuk diinvestasikan.

5. Mengamati Secara Jangka Panjang dan Kelola Resiko

Real estate adalah investasi yang memerlukan modal besar, memberikan peluang untuk mendapatkan pendapatan berulang (recurring income) serta peningkatan nilai aset (capital gains). Namun, real estat bergerak dalam siklus. Carilah peluang untuk membeli pada saat siklus turun untuk memaksimalkan keuntungan Anda. Amati perkembangan real estat secara jangka panjang, mengingat ketersediaan lahan di Jakarta Pusat semakin terbatas. (bisnis.com)

Berita Terkini Lainnya

2020, Pengembang Fokus Bangun Hunian di Bawah Rp1 Miliar

oleh Ivan Indrakesuma Kamis, 7 November 2019

Griya190.com, SOLO–Pada tahun depan, produk hunian dengan kisaran harga di bawah Rp1 miliar diprediksi menjadi…

Tetap Asri dengan Tanaman Imitasi

oleh Ivan Indrakesuma Kamis, 7 November 2019

Griya190, SOLO–Rumah terlihat asri dengan menempatkan sejumlah tanaman hias di luar ruangan adalah hal biasa….

Tips Beli Rumah untuk Pasangan Muda

oleh Ivan Indrakesuma Kamis, 7 November 2019

Membeli rumah tentu butuh kesiapan utamanya keuangan. Tidak ada salahnya anak muda menyiapkan dana khusus…

Ini Ragam Bunga KPR yang Harus Anda Ketahui

oleh Ivan Indrakesuma Kamis, 7 November 2019

Memiliki rumah menjadi impian setiap keluarga. Kendala yang kerap dihadapi adalah harga yang cukup tinggi….

Tips Menata Interior Rumah Sempit Agar Terkesan Luas

oleh Ivan Indrakesuma Kamis, 7 November 2019

Griya190.com, SOLO–Penataan ruang di hunian dengan lahan terbatas menjadi tantangan tersendiri bagi si pemilik rumah….