TRIK PROPERTI: Praktis! 5 Desain Perabot Menggunakan Roda

JAKARTA – Perabot rumah berukuran besar seringkali membuat kita bingung karena mempersempit ruangan dan sulit untuk digeser.

Bagaimana solusinya? Salah satu caranya adalah dengan menggunakan perabotan beroda. Penasaran seperti apa?

Yuk, baca sampai selesai!

1. Tempat Tidur

Terbayang memiliki tempat tiduryang bisa digeser? Tentu akan sangat mudah ketika Anda akan membersihkan kamar tidur. Anda pun bisa mengubah posisinya dengan sangat mudah jika ingin menciptakan suasana yang baru.

Meskipun terdengar praktis, ada beberapa yang beranggapan bahwa tempat tidur seperti ini akan tidak stabil karena mudah tergeser. Alhasil pergerakannya akan mengganggu kenyamanan tidur. Apabila tidak ingin hal ini terjadi, cukup gunakan karpet pada bagian bawah tempat tidur.

2. Meja Kerja

Tak jarang ada seseorang yang harus mencari suasana baru ketika sedang bekerja. Hal ini tentunya untuk menghadirkan berbagai ide yang baru. Nah, Anda juga bisa menambahkan komponen roda pada bagian kaki dari meja kerja di rumah.

Adanya tambahan roda tentu akan memudahkan Anda untuk menggeser meja ke posisi yang diinginkan. Meja kerja beroda juga cocok bagi Anda yang tak memiliki ruangan rumah yang besar. Dengan demikian, meja tersebut dapat sangat mudah dipindahkan ke ruangan lainnya.

3. Kabinet

Penambahan roda pada furnitur merupakan cara tepat untuk membuat tampilannya jadi lebih seimbang. Bukan hanya itu, cabinet di rumah pun akan lebih fleksibel. Adanya roda ini akan memudahkan Anda untuk menata ulang ruangan untuk mendapatkan nuansa baru di rumah.

4. Boks Penyimpanan

Anda pasti setuju kalau boks penyimpanan adalah tempat paling praktis dan efisien untuk menyimpan semua barang, seperti mainan, pakaian, handuk, atau selimut. Banyak orang yang menyimpan boks penyimpanan di bawah tempat tidur atau di atas lemari.

Penambahan roda pada bagian bawah boks kayu atau plastik tentunya dapat memudahkan Anda ketika akan mengambil barang. Ingin lebih mudah? Tambahkan tali atau gagang pada bagian sisi boks agar mudah ditarik.

5. Kitchen Island

Kitchen island beroda yang berfungsi juga sebagai meja bar akan memudahkan Anda ketika menjamu tamu. Anda dapat dengan mudah memindahkan posisinya dari dapur ke ruang makan atau bahkan ke teras belakang untuk menyuguhkan suasana berbeda.

Selain sebagai meja, desain kitchen island ini pun dapat berfungsi sebagai troli makanan.

Tertarik untuk memiliki perabot rumah yang menggunakan roda? Yuk, contoh beberapa perabot di atas untuk memudahkan aktivitas di rumah! (bisnis.com)

Komentar ditutup.