TRIK PROPERTI: Ingin Aman Mendekorasi, Simak Tips Ini

JAKARTA – Saat mendekorasi ruangan di rumah, melakukan sebuah kesalahan adalah hal umum yang dilakukan setiap orang. Tidak terlalu masalah bila kesalahan yang dilakukan tidak terlalu fatal, seperti halnya keliru dalam memilih corak untuk sarung bantal misal.

Kesalahan yang mudah untuk diperbaiki dan tidak terlalu menguras biaya tentu tidak terlalu menjadi masalah. Tapi jika kesalahan tersebut menghabiskan biaya yang cukup besar, tentu bakal cukup membuat Anda stres.

Agar kesalahan fatal berujung terkurasnya biaya tersebut tidak terjadi, sebaiknya Anda menghindari hal-hal berikut ini:

Pertama kesalahan dalam memilih sofa.

Dengan alasan kepraktisan, kita saat ini banyak memanfaatkan sistem belanja online. Termasuk halnya dalam membeli furnitur layaknya sofa. Saat berseluncur di internet untuk berbelanja online pasti sering Anda mendapati tampilan sofa yang terlihat sempurna dengan harga yang pas dan karena tertarik Anda pun langsung membelinya.

Sayangnya setelah diantar dan Anda sudah membayarnya, saat Anda coba sofa ternyata sangat tidak nyaman untuk digunakan, tampilannya pun tidak sebagus saat Anda melihatnya di layar komputer.

Sebaiknya Anda menghindari hal ini, karena semurah-murahnya harga sofa pasti saat membelinya bakal cukup menguras kocek Anda. Jadi pastikan Anda melihat dan mencobanya langsung sebelum Anda membelinya.

Kedua, kesalahan membeli benda seni original. Benda seni original memang akan memberi nuansa unik di rumah Anda. Lebih menampilkan kepribadian Anda ketimbang jika Anda menggunakan karya seni yang diproduksi secara massal.

Selain menghadirkan kesan unik, karya seni original juga dapat menjadi benda investasi. Namun yang menjadi masalah benda seni original rata-rata berharga mahal, jadi pastikan Anda tidak melakukan kesalahan dalam membeli benda seni yang ternyata di kemudian hari Anda tidak menyukainya.

Jika Anda tidak terlalu paham soal karya seni original, cobalah membeli karya seniman muda yang belum terlalu terkenal, sehingga harganya belum terlalu tinggi. Tapi pastikan, Anda benar-benar menyukai karya tersebut.

Ketiga, kesalahan dalam mewarnai rumah Anda. Mengecat rumah dapat dibilang adalah cara yang paling mudah dan paling murah untuk menghadirkan nuansa berbeda pada tampilan rumah Anda secara keseluruhan.

Namun jika rumah Anda berukuran besar dengan langit-langit yang cukup tinggi, masihkah mengecat rumah masuk kategori mudah dan murah? Jadi pastikan jangan sampai salah memilih warna, sebab untuk menggantinya dengan warna yang baru tentu bakal menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi Anda. (bisnis.com)

Komentar ditutup.