TRIK PROPERTI: Banyak Tikus di Rumah? Usir dengan 5 Cara Alami Ini!

Gonilan (1)

JAKARTA – Anda pasti setuju bahwa tikus adalah hewan menjijikan yang sering ada di rumah. Tidak dapat dipungkiri bahwa hewan yang satu ini juga membawa berbagai kuman penyakit. Apakah di rumah Anda banyak tikus?

Tidak perlu khawatir lagi dengan serangan tikus. Kenapa? Kini Anda bisa mengusir tikus dengan cara mudah dan ampuh dengan beberapa bahan berikut ini:

1. Kulit Durian

Anda pecinta durian? Nah, jangan buang kulitnya ketika Anda memakan buah yang satu ini. Ternyata kulit durian sangat ampuh untuk mengusir tikus. Cukup potong jadi beberapa bagian, lalu Anda pun hanya perlu meletakkannya di area yang sering dilewati tikus.

2. Tanaman Berduri

Sudah menggunakan perangkap tikus, namun tidak mempan? Coba gunakan tanaman yang memiliki duri tajam, seperti kaktus, tangkai mawar, dan ranting kayu.

Letakkan tanaman-tanaman ini di tempat tikus selalu berkeliaran atau di area rumah yang lembap dan gelap.

3. Kapur Barus

Perlu Anda ketahui bahwa tikus yang selalu ada di tempat gelap dan lembap tidak menyukai wewangian. Sebaiknya manfaatkan kelemahan tikus yang satu ini dengan menyebarkan kapur barus di berbagai sudut rumah.

4. Soda Kue

Bahan lain yang efektif mengusir tikus adalah serbuk baking soda atau soda kue yang ditaburkan pada makanan perangkapnya. Menurut sebuah penelitian, tikus tidak bisa bersendawa atau mengeluarkan gas dari tubuhnya.

Sementara itu, soda kue yang bercampur dengan makanan akan menciptakan gas yang membuat perut menjadi kembung.

5. Daun Mint

Mungkin beberapa dari Anda hanya tahu bahwa daun mint dapat digunakan untuk mengusir nyamuk. Pada faktanya, tikus pun tidak menyukai daun yang memiliki aroma segar ini. Bagaimana cara membuat ramuannya?

Cukup ambil sari daun mint dari satu atau dua ikat daun mint dengan cara ditumbuk. Selanjutnya, masukkan ke dalam semprotan dan campurkan dengan air. Semprotkan cairan tersebut di area yang banyak didatangi tikus!

Ternyata mudah ‘kan mengusir tikus di rumah? Dengan melakukan cara-cara tersebut, rumah Anda pun akan terbebas dari serangan hewan kecil ini.

Oh ya, sebenarnya hal terpenting yang harus Anda lakukan adalah dengan menjaga kebersihan rumah dari sisa makanan. Apabila ada remah-remah atau makanan yang busuk, maka akan mengundang tikus untuk masuk rumah.

Selamat mencoba! (Bisnis.com)

Komentar ditutup.