TRIK PROPERTI: 7 Pilihan Desain Dinding Tak Biasa untuk Kamar Mandi

20160721_055935

JAKARTA – Dinding kamar mandi umumnya dilapisi oleh keramik, namun lama-kelamaan tampilannnya jadi sangat membosankan.

Jika Anda ingin sesuatu yang beda untuk kamar mandi, tujuh pilihan desain dinding di bawah ini mungkin bisa jadi solusinya. Lihat, yuk!

  • Batu Alam

Menggunakan batu alam pada dinding kamar mandi akan membuat suasana jadi terasa lebih alami dan nyaman. Selain itu, nuansa outdoor pun jadi jadi makin terasa dengan pengaplikasian material ini. Beberapa jenis batu alam yang bisa dijadikan pilihan adalah batu kali, granit, marmer, dan lainnya.

  • Wallpaper

Hmm… yang satu ini cukup jarang dilakukan sebab orang-orang takut wallpaper akan mudah rusak serta terkelupas karena lembab. Jika Anda menempelkannya dengan proporsi serta letak yang tepat, material dinding yang satu ini akan membuat ruang kamar mandi menjadi lebih menarik.

  • Bata Ekspos

Ingin ruangan kamar mandi Anda kental dengan nuansa industrial? Coba gunakaan dinding bata ekspos pada ruangan tersebut. Kesan unik dan kesan klasik akan terpancar dari kamar mandi dengan pilihan material dinding yang satu ini.

  • Semen Ekspos

Selain bata, dinding semen ekspos pun dapat memancarkan nuansa klasik dan unik pada kamar mandi. Sekarang ini makin banyak orang yang beralih menggunakan dinding ini karena pembuatannya yang simpel, namun kesan yang dihasilkan sangat menarik. Lapisi bagian luarnya dengan menggunakan sealer agar dinding ini tidak mudah berjamur.

  • Kaca

Dinding kaca bisa jadi pilihan unik dan efisien membuat kamar mandi Anda terasa lebih luas. Anda dapat dengan bebas membuat partisi-partisi di dalam kamar mandi dengan material ini tanpa harus takut ruangan menjadi sempit.

  • Mural

Mengaplikasikan mural atau seni grafiti pada dinding kamar mandi. Mengapa tidak? Kehadiran gambar ini pada dinding ruangan kamar mandi akan membuat tampilan menjadi lebih berbeda dan juga keren. Gambarnya bisa disesuaikan dengan keinginan dan konsep yang Anda pilih.

  • Palet Kayu

Budget untuk merenovasi dinding kamar mandi terbatas? Material bekas seperti palet kayu adalah solusinya. Anda bisa mengumpulkannya sendiri atau membelinya dengan harga murah. Lapisi palet kayu dengan protector agar tidak berlumut dan berjamur dan permukaannya bisa bertahan lama. (Bisnis.com)

Komentar ditutup.