Tips Memilih Sofa

Sofa adalah furnitur yang paling sering digunakan dalam rumah. Bahkan menjadi pelengkap di kantor, toko, dan yang lain. Untuk memudahkan proses pemilihan sofa, kita harus melakukan riset seperti pro dan kontra dari tiap material dan gaya. Semua akan jadi lebih gampang pada waktu kita ingin membelinya.

Pertama, pertimbangkan penggunaan utama sofa tersebut. Untuk diduduki atau istirahat, tempat tidur (sofabed). Jangan sampai dipukul sama rata pokoknya sofa, tanpa mempertimbankan peruntukannya.

Kedua, pertimbangkan cara pemeliharaan sofa. Jika bahan sofa adalah kulit, maka biaya perawatan akan lebih mahal dan memakan waktu. Sofa kulit lebih cocok untuk ruangan yang lebih dingin, seperti ruangan yang ber- AC. Ada juga banyak sofa yang menggunakan bahan kain. Sofa yang menggunakan bahan kain akan merasa lebih dingin dibanding dengan sofa kulit dalam ruangan yang lebih panas. Bahan seperti microfiber merupakan bahan yang sangat populer untuk sofa. Selain dari pada lebih nyaman digunakan di ruangan panas, sofa bahan kain juga sangat gampang dirawat. Harga sofa bahan kain juga lebih terjangkau dibanding dengan sofa kulit. (dok) (rumah190.com)

Komentar ditutup.