Mewahnya Furniture Bergaya Hollywood

JAKARTA – Mewah, glamor, dan kemilauan. Itulah kesan yang terlihat dari furniture koleksi Michael Amini dan Jane Seymour di sebuah toko furniture di Jakarta.

Beragam perabotan berlabel Hollywood Lifestyle ituterdiri atas sofa, mebel, cermin, tempat tidur, hingga lampu hias itu dipatok dengan harga minimal puluhan dan maksimal ratusan juta rupiah.

Misalnya kandil untuk hiasan dipatok dengan harga Rp12, 5 juta, sedangkan sofa merah dibanderol harga Rp664 juta. Sesuai dengan keglamoran dan kemewahan ,serta harganya yang fantastis, furnitur tersebut menyasar kalangan atas.

Melalui perabotan-perabotannya itu, Jane dan Amini berusaha menghadirkan suasana Hollywood ke dalam rumah. Furniture bergaya Hollywood ini menggunakan material beragam seperti kayu solid, kaca, baja nirkarat dan baja kuningan.

Jane mengaku gaya furniture-furniture itu terinsipirasi dari kehidupan glamor Hollywood dan beberapa aktingnya di sejumlah film. Dari kedua hal itu, banyak inspirasi yang ditemukannya sehingga dia memutuskan mendesain furnitur-furniture ini.

Tak cukup sampai di situ, Jane juga kerap berkeliling dunia bersama Amini untuk mencari inspirasi-inspirasi desain furniture-nya. Menurut aktris yang bermain dalam film James Bond, Live and Let Die ini perabotan tersebut cukup simpel dapat diseuaikan dengan interior apapun.

“Saya mencoba menangkap kilau, glamor, dan kesederhanaan Hollywood lama dan baru,” ujarnya.

Ulasan

Jane mengaku mendapat kesempatan istimewa ulasan dari desaniner-desainer terkemuka terkait furniture-nya. Menurutnya, furniture seringkali sebuah cara menafsirkan fashion dari berbagai tempat.

“Meskipun saya tak pernah ikut latihan desainer, saya adalah pelukis. Saya pun biasa mendesain perhiasan. Saya terbiasa mengambil elemen dari hidup dan pengalaman untuk memasukannya ke dalam desain furniture,” ujarnya.

Jane bercerita, pada awalnya Amini mengajaknya membuat koleksi furnitur bersama-sama bernuansa glamor. Lantaran sudah bekerja dalam banyak film di Hollywood sehingga tak asing dengan keglamoran.

“Sepertinya seru mengeksplorasi hal tersebut. Jadi kami berusaha membuat furnitur dengan tema Hollywood,” ujarnya.

Selain itu Jane dan Amini juga punya koleksi baru yang lebih kecil ukurannya sehingga cocok untuk orang yang punya rumah atau apartemen lebih kecil.

“Saya senang karena koleksi ini bisa dimiliki orang yang punya rumah megah atau juga rumah mungil,” ujarnya.

Amini, ucap Jane, memberikan kesan mewah melalui berlian yang berkilau. Jane mengaku sempat ragu, tapi setelah dipadukan hasilnya begitu fantastis. Selebihnya jane mengatakan tiap koleksi furnitur berbeda untuk memuaskan semua orang. Ada sebagian orang yang suka kontemporer, ada juga yang suka gaya antik. Ada sesuatu untuk semua orang.

Inspiratif

Rekan Jane, Amini sekaligus Chief Executive Officer Amini Innovation Corp Office (AICO) menuturkan, furniture-furniture ini bergaya kasual dan klasik dipadu kemewahan Hollywood. Menurut dia, bekerja dengan Jane banyak hal inspiratif untuk desain furnture-furniture ini.

Dari kolaborasinya ini, Amini mengaku kerap mencampurkan gaya perabotan tradisional dengan selera Jane dalam perhiasan, seni, dan rumah. Dengan demikian hal ini menciptakan gaya hidup yang elegan.

“Sejak 1 tahun saya beruntung bisa keliling dunia. Jadi banyak wawasan soal perbedaan budaya yang membuat saya memahami dunia. Saat dewasa saya jadi punya banyak inspirasi untuk membuat furniture,” ujarnya.

Amini melihat furniture pada dasarnya adalah barang dagangan, tapi dia bersama Jane memberikan aspek lain yaitu kecantikan. Dengan sentuhan itu, furnitur bukan hanya komoditas melainkan sebagai karya seni dan perhiasan.

Bahkan Amini menilai furniture bergaya Indonesia dikombinasikan dengan gaya Amerika akan memunculkan desain menarik. Terlebih, Indonesia memiliki beragam kebudayaan yang dapat diterapkan dengan beragam gaya lainnya.

“Dunia sangat terbuka saat ini, kita dapat menemukan inspirasi di mana saja,” ujarnya, Jumat (10/6/2016).

Selain dikenal sebagai selebrita Hollywood, Jane juga berkecimpung dalam dunia desain perhiasan, seni rupa, penulis dan perancang aksesoris rumah. Kolaborasi Jane dengan desainer furniter kelas dunia Amini telah menghasilkan lusinan koleksi perabotan.(bisnis.com)

Komentar ditutup.