Ini 6 Tips Memulai Bisnis Jasa Henna

JAKARTA – Memulai usaha jasa henna tidaklah sulit, kuncinya adalah kemauan, latihan, dan komitmen. Kebanyakan penyedia jasa lukis henna bahkan memulainya dengan otodidak.

Apalagi, saat ini sudah banyak beredar tutorial melukis henna di berbagai media sosial. Berikut adalah beberapa hal yang perlu dilakukan untuk terjun dalam dunia jasa lukis henna :

Berlatih dan Kenali Henna

Latihan tak harus melalui kursus. Manfaatkan berbagai sumber di internet untuk mencari tahu seluk beluk dan metode melukis henna pada kulit. Sebelum mengaplikasikannya pada kulit, cobalah menggunakan media lain yang lebih mudah, misalnya kertas untuk melukis pola dan desain.

Uji Coba

Sebelum mengaplikasikan lukisan henna pada klien pertama, cobalah aplikasikan ke beberapa teman yang bersedia agar tak mengecewakan klien pertama. Apalagi, jika klien tersebut adalah calon pengantin.

Buat Paket

Untuk menentukan tarif jasa lukis, buatlah paket-paket tertentu. Harga per paket bisa disesuaikan dengan kerapatan atau luasan lukisan henna yang diaplikasikan pada kulit, jenis henna yang digunakan, dan bagian tubuh yang dilukis. “Paket harga memberi kepastian pada klien dan kita juga jadi lebih profesional,” kata Aprillia.

Promosi

Media sosial dipandang sebagai saluran paling efektif untuk mempromosikan jasa lukis henna. Pelajari trik-trik untuk membuat akun media sosial mudah ditemukan di search engine. Mintalah testimoni hasil lukisan pada klien dan rajin-rajin memperbaharui serta mengunggah hasil lukisan ke media sosial.

Inovasi dan Jaga Pasar

Berinovasilah dengan henna, terutama dari segi desain dan pola lukisan. “Kita juga harus bersabar menghadapi klien dan berikan yang terbaik, karena mereka akan menceritakannya pada teman atau saudaranya,” kata Mufti.

Lihat Peluang Lain

Setelah mantap menapaki bisnis jasa lukis henna, lihatlah peluang bisnis yang mungkin dijajaki, seperti kursus henna atau penjualan aneka henna. (bisnis.com)

Komentar ditutup.