Ingin Beli Rumah Subsidi? Perhatikan Hal Berikut

Keberadaan rumah subsidi memang bisa dijadikan solusi untuk mendapatkan rumah dengan harga yang bersahabat.

“Kendati di jual dengan harga yang murah, urusan kualitas tentu menjadi hal yang utama ketika membeli rumah subsidi,” ujar Novriyadi, Head of Content portal properti Lamudi, Selasa(28/2).

Apa saja yang harus diperhatikan agar tidak menyesal membeli rumah subsidi?

Berikut ini tipnya:

1. Jangan tertipu brosur

Jangan tertipu dengan tampilan brosur, ada baiknya Anda langsung mengunjungi lokasi rumah subsidi tersebut, periksa dengan seksama apakah rumah yang dimaksud benar-benar nyaman untuk ditinggali. Contohnya seperti akses jalan yang baik, atau kondisi fisik bangunan rumah yang memang benar-benar kokoh.

2. Cari dekat kantor

Sebaiknya jangan memilih rumah yang jauh dari tempat kerja, karena hal tersebut akan membuat Anda stress, selain itu lokasi rumah yang jauh juga akan membuat Anda boros.

3. Pertimbangkan akses

Pilihlah rumah yang memiliki aksesibilitas yang baik, artinya rumah tersebut memiliki lokasi yang strategis, serta dapat dilalui oleh transportasi umum. Selain itu, pilih lah rumah yang memiliki kondisi jalan yang baik, tidak berlubang dan tidak rawan longsor.

4. Periksa air
Saat selesai dibangun, biasanya rumah subsidi tidak langsung dipasang jaringan listrik ataupun air, untuk itu pastikan kepada pihak pengembang agar segera memasangkan aliran air dan listrik, jangan sampai setelah ditinggali Anda akan bingung untuk mencari air.

5. Periksa septic tank
Selain itu yang perlu diperhatikan adalah urusan sanitasi, pastikan septic tank dibuat dengan ukuran yang selayaknya yakni minimal 1,5 meter ke bangunan. Sementara, jarak dari septic tank ke sumur pompa air bersih minimal 10 meter. (bisnis.com)

Komentar ditutup.