DESAIN RUMAH: Membawa Alam Pada Hunian

interior griya
JAKARTA – Membawa konsep alam pada sebuah hunian, bukan merupakan hal yang sulit. Konsep hunian dari perupa sekaligus desainer interior Lalita Rachmania yang terletak di Buncit Raya Jakarta Selatan ini, barangkali dapat menjadi inspirasi Anda.
Perupa Lalita Rachmania menyukai sesuatu yang alami. Konsep dan material yang berkaitan dengan alam menjadi acuan bagi gaya hunian miliknya. Dia menyebutnya sebagai Rumah Soea. Soea yang artinya berjumpa, diambil dari nama sang Ayah Mochammad Soead.
Seniman yang berlatar belakang desain interior ini memberi sentuhan alam pada finishing dinding, penempatan taman dalam hunian, dan perencanaan sebelum membangun. Dari dulu saya suka dengan alam, katanya.
Lalita tidak menempatkan banyak aksen dalam hunian yang sekaligus menjadi galeri dan mini apartment ini. Finishing dinding menggunakan acian semen yang memberikan kesan natural dan senada dengan konsep alam yang ingin dibangunnya. Dia juga menempatkan taman dalam hunian berukuran 3×4 meter yang terdiri dari pohon bambu, rumput, dan bebatuan. Dengan demikian interior bangunan tidak terlalu menonjol dan bertentangan dengan lingkungan alam di sekitarnya. Jika ditilik dari luar, hunian ini membawa kesan lebih natural.
Saya menyukai desain minimalis. Sebab, membersihkan ruangan dengan desain minimalis cenderung lebih mudah, terang perupa perempuan yang terlibat dalam pameran seni rupa SSIA Th 10th Indonesia-Japan Cultural Exchange ini(bisnis.com)

Komentar ditutup.