Dari Pipa Hingga Teralis Untuk Interior Ruang

pipa
JAKARTA- Ketua Komite Designer Label Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) Dwi Sulistyowati menuturkan mahasiswa jurusan desainer interior memiliki potensi ide untuk dikembangkan. Ini terbukti dengan karya desain interior pada ruangan di Young Interior Designer Award 2015 di ajang Perfect home award 2015 pada 18-22 November di JCC Jakarta.
Dalam pameran tersebut, berbagai ide menarik diusung mahasiswa jurusan desain interior. Diantara yang mencuri perhatian pengunjung adalah karya mahasiswa Universitas Trisakti yang mengaplikasikan teralis sebagai headboard ranjang. Selain itu, mahasiswa desain interior La Salle College yang mengaplikasikan pipa pada satu sudut ruang untuk menegaskan gaya industrial yang diusung.
Dia mengatakan dalam penghargaan tersebut, desain terbaik untuk living room dan dinning room diraih Universitas Indonesia, the best master bed room diraih La Salle College, the best bed room diraih Universitas Tarumanegara, dan desain favorit dari Universitas Trisakti.
“Juara favorit dari vote pengunjung yang paling banyak,” terangnya.
Sejumlah karya mahasiswa ini menunjukkan potensi anak muda dalam bidang desain interior. Sehingga, anak muda ini perlu difasilitasi melalui kompetisi yang sehat dan menambah referensi mereka. “Karya terbaik tidak hanya dilihat dari hasil jadi. Namun, juga lewat berbagai macam tantangan dan proses dalam mewujudkan karya mereka itu,” lanjutnya.
Tantangan para desainer interior muda ini adalah bagaimana menciptakan konsep dengan mencari dan mengatasi masalah terhadap vendor, baik yang ada pada daftar ekshibitor Perfect Home. Selain itu, mereka juga ditantang untuk dapat menterjemahkan konsep ke gambar kerja, berinteraksi baik dengan kontraktor dan tukang selama pembangunan. Juga komitmen dan koordinasi dengan team. Terakhir, mahasiswa juga harus siap mendapat tanggapan atas karya mereka dari juri dan masyarakat sebagai pengunjung.
“Kemenangan sebenarnya adalah kesiapan mental sesungguhnya,” katanya(bisnis.com).

Komentar ditutup.