Begini Gambaran Rumah Pintar di Masa Depan

JAKARTA– Memang, beberapa teknologi lebih baik dari teknologi lainnya. Gadget yang menawarkan utilitas nyata, seperti oven pintar atau furnitur open source salah satunya. Hal itu akan terjadi meskipun anda menyukainya atau tidak.

Lantas seperti apa rumah masa depan? Seperti yang dikutip dari Bloomberg, berikiut beberapa contoh rumah degan teyang paling menarik di pasaran. Ini hanya masalah waktu sampai setidaknya beberapa di antaranya masuk standar di setiap rumah Amerika.

1.High tech Living Room

Tiga puluh sembilan juta orang Amerika sekarang memiliki speaker pintar di rumah mereka – yaitu 1 dari 6 orang – dan semua tanda menunjukkan bahwa angka ini hanya akan semakin cepat seiring dengan waktu. Di ruang tamu masa depan, speaker pintar akan menjadi fitur utama, dengan model yang lebih baru terhubung ke setiap elemen di rumah Anda, mulai dari bola lampu sampai kunci di pintu depan Anda ke termostat.

Menonton TV dan film akan menjadi pengalaman yang sangat berbeda dengan layar raksasa saat Anda bisa memakinya dengan mudah dan tidak terlihat lagi, atau memilih proyektor yang mengubah dinding putih menjadi bioskop pribadi Anda sendiri.

Dan jangan sesekali pikirkan gadget ultramodern hanya untuk yang lebih muda. Rumah untuk orang tua akan dilengkapi dengan perlengkapan terhubung internet yang memungkinkan anak-anak dewasa memantau lansia orang tua mereka.

2. Smart Kitchen

Pada akhirnya, tujuan teknologi dapur akan membuat Anda menjadi juru masak yang lebih baik. Oven cerdas seperti yang dari bulan Juni akan dilengkapi dengan kamera dan termometer digital, membantu Anda memantau makanan Anda saat dipanggang.

Pembersih yang cerdas akan membantu mengurangi limbah dengan membiarkan Anda tahu kapan wortel di lemari es Anda membusuk, dan menawarkan beberapa resep untuk mereka boot. Kulkas pintar dari bahkan akan mengirim instruksi memasak ke oven cerdas Anda.

3. Kamar Tidur

Teknologi terbaru yang berpusat pada rumah adalah tentang membuat kehidupan sehari-hari menjadi lebih baik dan mudah, dan itu dimulai dengan tidur nyenyak.

Pelacak tidur seperti kasur pintar dan aplikasi cerdas Delapan Waktu Tidur dan Siklus Tidur akan menggunakan sensor untuk mengukur metrik tidur Anda, sementara jam alarm cerdas seperti mini Echo akan membantu Anda memulai hari Anda dengan laporan waktu, cuaca, dan berita.

Begitu anda bangun dan bergerak, saatnya berpakaian: Lemari Anda akan diisi dengan pakaian yang tidak Anda pakai. Mereka benar-benar akan berinteraksi dengan Anda, melacak tanda dan kebiasaan kesehatan.

Anda tidak perlu meninggalkan rumah untuk menemukan pakaian terbaik: cermin yang dipatenkan akan membiarkan Anda mencoba pakaian dari kenyamanan kamar tidur Anda sendiri

4. Kamar Mandi

Ke depan, pengalaman seperti spa di rumah akan menjadi normal. Anda dapat melakukannya dengan sistem mandi pintar. Tangki berteknologi tinggi seperti yang berasal dari Toto akan menginduksi gelombang otak yang santai, sementara gadget yang disesuaikan dengan hidung seperti Olfinity akan membiarkan Anda memprogram dan mengendalikan sesi aromaterapi Anda sendiri dari iPhone saat Anda berendam.

Kelihatannya memang tidak masuk akal bukan? Namun ingat satu dekade yang lalu, hanya sedikit dari kita yang bisa membayangkan begitu melekat pada smartphone, apalagi memesan belanjaan dari internet. Seiring berjalannya waktu, bahkan hal-hal aneh pun bisa menjadi normal. (bisnis.com)

Komentar ditutup.