Agung Podomoro Siapkan Rp1 Triliun Untuk Beli Lahan 98 Hektare

130318_lahanBISNIS.COM, JAKARTA—Pengembang properti PT Agung Podomoro Land Tbk menyiapkan dana sekitar Rp1 triliun untuk mengakuisisi lahan seluas total 98 hektare yang tersebar di Jakarta, Karawang, dan Medan pada tahun ini.

Wibisono, Investor Relation Agung Podomoro Land, mengatakan lahan yang rencana akan diakuisisi di Karawang seluas 62 hektare-63 hektare untuk perumahan dan 5 hektare untuk pusat perbelanjaan.

Sedangkan di Jakarta  lahan yang akan diakuisi seluas total 20 hektare untuk beberapa proyek superblok dan residensial, dan 5 hektare di Medan untuk proyek yang sama.

“Total investasi awal yang kami siapkan Rp1 tirliun untuk akuisisi lahan-lahan tersebut, tapi kemungkinan bertambah karena saat ini masih dalam tahap negosiasi,” ujarnya di sela peluncuran klaster ke-9 Vimala Hills Villa & Resort hari ini, Rabu (27/3/2013).

Dari keseluruhan lahan yang akan diakuisisi tersebut, yang paling cepat selesai kemungkinan adalah di Karawang. Di daerah tersebut, lahan seluas 62 hektare akan digunakan sebagai ekstensi dari Perumahan Grand Taruma.

Di daerah yang berbeda, pengembang juga berencana membangun pusat perbelanjaan untuk segmen kelas menengah di Karawang. Akuisisi ini diharapkan dapat diumumkan pada kuartal II tahun ini.

Tinggalkan Balasan